Punya Gadget Layar Sentuh? Hindari Kebiasaan-kebiasaan ini

Diposkan oleh Andri Ansyah on Jumat, 03 Mei 2013

Kini semakin banyak dijumpai perangkat digital yang dilengkapi dengan teknologi layar sentuh/touchscreen. Terlebih menjelang kemunculan Windows 8, gadget dengan teknologi ini akan semakin menjamur, bukan hanya ada pada tablet PC/all in one PC, teknologi touchscreen akan diterapkan juga pada notebook.

Anda tentu paham bahwa gadget seperti iPad, Galaxy Tab, Acer Iconia Tab Series ditunjang olehtouchscreen. So, perlu perhatian lebih dalam menjaga/merawat gadget berteknologi layar sentuh supaya tetap awet dan tahan lama. Tidak terlalu sulit, tapi yang jelas butuh keseriusan dari penggunanya. Berikut tipsnya:

1. Jaga gadget berteknologi touchscreen dari benturan

Tips ini sepertinya berlaku untuk semua perangkat digital, tapi gadget berteknologi touchscreen lebih sensitif dibanding gadget lainnya dan bisa mengganggu mekanisme kerjanya jika terbentur. Misalnya jika hendak menyimpan Acer Iconia Tab milikmu, usahakan untuk menyimpannya di tas yang tidak terlalu sempit. Atau bisa juga gunakan case khusus untuk gadget tersebut.

2. Jangan menunggu baterai drop

Hilangkan kebiasan mengisi baterai perangkat digital pada saat-saat yang kritis. Maksudnya, upayakan untuk menjaga baterai selalu di atas 20%. Kurang dari itu, langsung charge dan jangan menunggu sampai baterai benar-benar habis/mati.

3. Hindari listrik statis

Perlu diketahui bahwa kekuatan listrik statis bisa membuat lapisan touchscreenbocor. Meskipun gadget milikmu sudah dilengkapi dengan kaca layar sentuh yang mengadopsi sistem anti statis, bukan berarti dapat bertahan selamanya. Oleh karenanya, coba gunakan pelindung berbahan kulit.

4. Hindari medan magnet

Nah, khusus yang satu ini mungkin spAcer sudah tahu betul apa dampaknya. Yup, medan magnet atau benda-benda yang memiliki elektromagnetik dapat mengganggu sistem layar sentuh.

5. Upayakan layar sentuh tetap bersih dari kotoran

Hindari kebiasaan menggunakan perangkat digital berteknologi layar sentuh dengan tangan yang sedang kotor, seperti habis makan makanan berminyak. Penumpukan kotoran pada layar dapat menghasilkan lapisan konduktif yang mengakibatkan layar sentuh tidak akurat.

Nah, itulah beberapa kebiasaan yang harus dihilangkan untuk merawat perangkat digital berteknologi layar sentuh.

Semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Jika Anda Menyukai Artikel Ini, Silahkan Komentari Dengan Sopan dan Santun :

Jika Anda Menyukai Artikel Ini Mohon Klik LIke Di Bawah Ini :

komentar: