Inilah Ponsel Layar Sentuh Pertama di Dunia "Bentuknya mengerikan!"

Diposkan oleh Andri Ansyah on Minggu, 19 Mei 2013

Ponsel dengan layar sentuh sepertinya sudah sangat mudah ditemui hampir semua ponsel yang ada dipasaran sudah dilengkapi dengan teknologi layar sentuh namun kamu tahu gak ponsel apa yang pertama kali menggunakan layar sentuh ?

Seblum ada Apple dan samsung menggunakan ponsel layar sentuh ternyata sejak tahun 1994 silam sudah ada ponsel yang menggunakan layar sentuh. Posel buatan IBM bernama IBM Simon Personal Communicator ternyata merupkan ponsel yang pertama kali menggunakan touchscreen dan bisa dibilang ponsel ini juga sebagai ponsel pintar pertama di dunia namun ketika itu pengguna ponsel belum mengenal istilah smartphone.

IBM Simon Personal Communicator ketika itu sudah bisa dibilang sebagai ponsel pintar sebab ponsel ini sudah mengunakan sitem oprasi dan prosesor.

IBM Simon Personal Communicator yang muali diperkenalkan ke publik pada tanggal 16 Agustus 1994 ketika itu ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi Datalight ROM-DOS yang sudah mengusung teknologi layar sentuh. Ponsel ini dibekali dengan prosesor Vadem berkekuatan 16 MHz.

Namun ponsel ini tidak seperti ponsel pintar seperti yang ada saat ini yang relatif ukuranya cukup kecil. IBM Simon Personal Communicator memiliki ukuran yang sangat besar yakni 20cm x 6,4cm x 3,8cm dengan berat 510 gram.

Pada masanya ponsel ini dijual dengan harga USD 899 atau sekitar Rp. 8,6 juta dengan 2 tahun kontrak operator. Pilihan lainnya yakni membayar USD 1099 atau sekitar Rp. 10,5 juta tanpa kontrak operator.

Namun sayangnya ponsel ini hanya dipasarkan selama 6 bulan saja dalam kurun waktu tersebut IBM Simon Personal Communicator laku terjual sebanyak 50 ribu unit.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Jika Anda Menyukai Artikel Ini, Silahkan Komentari Dengan Sopan dan Santun :

Jika Anda Menyukai Artikel Ini Mohon Klik LIke Di Bawah Ini :

komentar: