Hewan Tercepat Di Air, Darat, Dan Udara

Diposkan oleh Andri Ansyah on Kamis, 02 Mei 2013

Menurut saya... Hewan itu gak terhitung jumlahnya. Buanyak Bangetzzz Dari yang terkecil hingga yang terbesar, dari yang jinak hingga yang ganas, dan dari yang terlambat hingga yang tercepat. Dan dari habitatnya pun beragam ada yang di air, darat, maupun di udara

Nah, kali ini anemau posting hewan tercepat(tercepat yah mas bro) di air, darat, ataupun di udara Ini dia listnya :

1. Sailfish ( hewan tercepat di air )

Sailfish atau ikan Layar adalah duajenisikan di dalam genus Istiophorus yang tinggal di perariran hangat samudra-samudra dunia. Kebanyakn berwarna biru keabu- abuan dan memiliki sirip punggung tegak yang mirip dengan layar kapal. Ciri penting lainnya adalah moncong yang memanjang, menyerupai moncong ikan todak.

Ikan ini adalah ikan tercepat, bisa berenang hingga kecepatan 110 kilometer per jam. SpesiesIkan layar Atlantik (Istiophorus albicans). Ikan layar Indo-Pasifik (Istiophorusplatypterus), adalah spesies yang ada di Indonesia.

2. Cheetah (hewan tercepat di darat)

Cheetah atau citah (dari Sanskerta: Chitraka berarti "berbintik") (Acinonyx jubatus) adalah anggota keluarga kucing ( Felidae) yang berburu mangsa dengan menggunakan kecepatan dan bukan taktik mengendap-endap atau bergerombol. Hewan ini adalah hewan yang tercepat di antara hewan daratdan dapat mencapai kecepatan 110 km/jam dalam waktu singkatsampai 460 m, dengan akselerasi 0 - 100 km/ jam dalam waktu 3,5 detik, lebih cepat dari beberapa supercar.

Konon, selama bertahun-tahun Cheetah hanya dikenal sebagai cerita hantu. Menurut cerita, binatang pemangsa besar dengan garis-garis mirip macan ditubuhnya ini sering membawa kabur orang-orang yang berada di perbatasan Mozambique. Penduduk sering memberi julukan "magwa". Cerita atau isu adanya Cheetah terbukti kebenarannya ketika Paul dan Lena Bottriel berhasil memotretnya pada tahun 1975.

3. Falcon ( hewan tercepat di udara )

Falcon atau Alap-alap kawah (Falco peregrinus) atau Peregrine Falcon dalam bahasaInggris adalah salah satu spesies alap- alap berukuran besar, dengan panjang sekitar 50 cm. Burung ini memiliki bulu berwarna hitam, kelabu dan biru, berparuh kuning besar dengan ujung hitam lancip dan berekor pendek.

Dada dan perut berwarna putih dengan garis-garis hitam. Burung betina serupa, tapi biasanya berukuran dan mempunyai paruh lebih besar dari burung jantan.

Itulah daftar hewan tercepat di air, darat, dan udara kamu jangan berpikir siputbisa masukdalam daftar diatas yahh.. Hehe XD

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Jika Anda Menyukai Artikel Ini, Silahkan Komentari Dengan Sopan dan Santun :

Jika Anda Menyukai Artikel Ini Mohon Klik LIke Di Bawah Ini :

komentar: