5 Makanan Terenak Di Dunia

Diposkan oleh Andri Ansyah on Kamis, 02 Mei 2013

kali ini saya mau ngebahas tentang makanan nihh. makanan yang kaya gimana ??? ya sesuai judul diatas, kita mau ngebahas "makanan terenakdi dunia" yang di gelar oleh CNN internasional kamu tahu gak??? makanan khas indonesia juga masuk dalam daftar ini lohh !!! Kerennya lagi bukan cuma 1 makanan.. Tapi 2

sekaligus penasaran dong pastinya kita terjun ke bawah

5. Pad Thai, Thailand

Anda yang kurang begitu menggemari makanan Thailand pun pasti akan menyukai hidangan yang satu ini. Mirip dengan Bulgogi, makanan Korea yang menempati urutan ke-23, pad thai merupakan hidangan kaya nutrisi yang disatukan menjadi satu sajian mi goreng yang mewah. rasanya juga tidakjauh dengan lumpia.

4. Tom Yam Goong, Thailand

Tomyam(bahasaThai:ตมยํา,IPA:[tômjām],juga kadang-kadang disebut tom yam atau dom yam) adalah sup yang berasal dari Thailand. Sup ini merupakan salah satu makanan Thailand yang terkenal. Di Thailand, tom yum biasanya dibuat dengan udang (tom yum goong), ayam (tom yum gai), ikan (tom yum pla), atau makanan laut yang dicampur (tom yum talay atau tom yum po taek) dan jamur. Dan jenis tom yum yang menuduki 5 besar makanan terlezatdi dunia adalah jenistom yum yang dibuatdari udang yaitu " tom yam goong ".

3. Sushi, jepang

Makanan jepang yang satu ini juga masuk dalam kategori makanan terenak di dunia. Sushi (鮨, 鮓, atau biasanya すし, 寿 司 ? )adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta)berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak yang di lapisi dengan rumputlaut yang sudah kering yang disebut nori. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula. di indonesia sendiri, sushi sangatmudah dijumpai terutama di restoran khususmakanan jepang atau restoran biasa.

2. Nasi Goreng, Indonesia

Nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyakgoreng atau margarin, biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telur, ayam, baso, sossis, dan kerupuk. Adapula nasi goreng jenislain yang dibuatbersama ikan asin yang juga populer di seluruh Indonesia. Dari sekian banyak hidangan dalam khazanah Masakan Indonesia, hanya sedikityang dapat dianggap sebagai makanan nasional sejati. Dan Masakan Indonesia ini tidak mengenal batasan kelas sosial.

1. Rendang, Indonesia

Dari tampilannya sih biasa saja, tapi kata orang-orang sih enakbahkan menjadi nomor 1 dalam deretan makanan terlezat di dunia. Rendang adalah masakan yang mengandung bumbu rempah yang kaya. Selain bahan dasar daging, rendang menggunakan santan kelapa (karambia), dan campuran dari berbagai bumbu khasyang dihaluskan di antaranya cabai (lado), serai, lengkuas, kunyit, jahe, bawang putih, bawang merah dan bumbu lainnya. Keunikan rendang adalah penggunaan bumbu-bumbu alami, yang bersifat antiseptik dan membunuh bakteri patogen sehingga bersifat sebagai bahan pengawet alami. Bawang putih, bawang merah, jahe, dan lengkuas diketahui memiliki aktivitas antimikroba yang kuat. Tidak mengherankan jika rendang dapatdisimpan satu minggu hingga empat minggu. Proses memasak rendang asli dapatmenghabiskan waktu berjam-jam (sekitar empat jam), karena itulah memasak rendang memerlukan waktu dan kesabaran.

Selesaii !!!

Sebenarnya ada 1 lagi masakan khas indonesia yang masukdalam jajaran 50 masakan terenakdi dunia, yaitu satay /sate. Tahu dong makanan ini.. Makanan ini menempati urutan 14.

eits.. jangan berbangga dulu, karena dari segi kuantitas indonesia masih kalah dengan thailand yang menempatkan 7 makanan dan Italia 5 makanan, lalu Amerika, Singapura, dan Hongkong yang masing masing menempatkan 4 makanannya. sedangkan indonesia hanya 3. Padahal masih banyak makanan indonesia yang maknyus.. Ini adalah PR buat kita-kita para penerus bangsa (jiaah.. masalah makanan aja udah kaya perang) untukmembuat makanan kita Go internasional. Jangan cuma artis doang dong yang go internasional

.

Jadi, Kesimpulannya kamu udah tahu dong 5 makanan terenakdi dunia itu ??? Kalo udah tahu saatnya saya berpamitan. Salam blogger !!!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Jika Anda Menyukai Artikel Ini, Silahkan Komentari Dengan Sopan dan Santun :

Jika Anda Menyukai Artikel Ini Mohon Klik LIke Di Bawah Ini :

komentar: