Tips Menyimpan Uang Saat Traveling

Diposkan oleh Andri Ansyah on Rabu, 24 April 2013

Menyimpan Uang Saat Traveling Ini adalah seni menjaga keseimbangan antara keamanan dan utilitas. Di satu sisi, Anda ingin lokasi penyimpanan uang sulit dijangkau pencuri. Tetapi, ketika tiba waktunya membayar sesuatu, Anda ingin bisa mengambilnya dengan mudah.

Simak beberapa tip menyimpan uang berikut.

#1 Menyimpan uang di beberapa tempat. Dari semuanya, mungkin inilah yang terpenting dilakukan ketika traveling. Kapan pun itu, sempatkan diri untuk memisahkan uang – dan bahkan kartu kredit – ke lokasi penyimpanan berbeda. Tempatkan semua uang pada satu lokasi, dan pencuri hanya butuh satu kesempatan untuk membuat Anda benar-benar bangkrut. Tetapi jika Anda menyimpan uang di lokasi berbeda-beda, misalnya sebagian di kantong dan sebagian lain di tas, ketika seseorang menjambret tas, Anda masih punya cukup uang untuk pergi ke kantor polisi atau kembali ke hotel.

#2 Kantong rahasia. Beberapa merek pakaian dalam memiliki kantong. Namun jika tidak ada, buat saja kantong yang cukup besar untuk uang atau dokumen penting Anda. Ini sangat berguna, jika salah satu agenda traveling Anda adalah tidur di tempat-tempat ekstrem atau meragukan secara keamanan. Satu hal yang perlu diketahui adalah kantong itu bukan pengganti dompet. Mengeluarkan uang dari kantong pakaian dalam tidaklah ringkas. Selain itu, ia juga menarik perhatian lebih banyak.

#3 Sedia uang pecahan kecil. Menukarkan uang dalam jumlah besar memang menguntungkan dalam konteks konversi mata uang. Tetapi ia juga berarti Anda bepergian dengan lebih banyak uang dan - biasanya -dalam pecahan besar. Agar lebih efisien, tukarkan dan simpan uang pecahan kecil di tempat-tempat yang mudah digapai (dompet, kantong celana atau saku). Di momen-momen yang membutuhkan kemampuan tawar-menawar, Anda tidak ingin mengeluarkan selembar Rp100.000 untuk membeli barang seharga Rp10.000.

#4 Tas anti-pencuri. Tak ada tas yang seratus persen anti-pencuri, kita semua tahu itu. Tetapi, beberapa tas memang didesain khusus untuk traveling, yang berarti dibuat dengan mempertimbangkan kekuatan material dan juga keamanan. Tas-tas dengan label “anti-pencuri” biasanya memiliki bahan yang kebal terhadap sayatan pisau, dengan tali pundak yang diperkuat kawat, serta resleting yang dapat dikunci.

#5 Rampingkan dompet Anda.Anda tidak memerlukan kartu anggota perpustakaan atau semacamnya ketika traveling jauh dari rumah. Pastikan Anda menyortir dompet sebelum traveling. Yang Anda perlukan hanyalah kartu identitas, kartu kredit yang berlaku di tempat tujuan, kartu asuransi, dan mungkin, surat izin mengemudi. Selebihnya, tinggalkan saja di rumah. Jika dompet Anda hilang dalam perjalanan, Anda tidak akan terlalu repot.

#6 Gunakan kotak penyimpanan. Terkadang, menyimpan uang saat traveling juga berarti tidak membawa uang sama sekali. Jika Anda memiliki barang berharga atau uang dalam jumlah besar yang tidak nyaman untuk dibawa ke mana-mana, jangan ragu menggunakan kotak penyimpanan di hotel, tetapi jangan sampai lupa mengambilnya ketika check out.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Jika Anda Menyukai Artikel Ini, Silahkan Komentari Dengan Sopan dan Santun :

Jika Anda Menyukai Artikel Ini Mohon Klik LIke Di Bawah Ini :

komentar: