iPad Adalah Induk dari Segala Gadget Apple

Diposkan oleh Andri Ansyah on Rabu, 17 April 2013


 

iPad Adalah Induk dari Segala Gadget Apple  

TEMPO.CO, California - Kehadiran iPad pada April 2010 membuat geger dunia teknologi. Sejak itu, nama iPad bertengger di peringkat teratas sebagai komputer tablet paling laris di pasaran.

Menyebut iPad tentu tak lepas dari andil mending Steve Jobs. Mantan bos Apple itulah yang membidani lahirnya komputer tablet yang kini sudah terjual lebih dari 81,6 juta unit di seantero jagat.

Dalam sebuah wawancara di konferensi All Things Digital tahun 2010, Jobs pernah mengatakan segala gadget yang dibuat Apple semula lahir dari iPad. Bahkan iPhone yang dilansir pada 2007 meniru ide iPad.

"Aku akan memberitahu Anda sebuah rahasia. Semua itu dimulai dari tablet," kata Jobs. "Saya punya ide tentang perangkat dengan layar kaca, ada fungsi multitouch yang bisa menampilkan apa saja hanya dengan sentuhan jari."

Padahal, sejauh ini publik hanya mengetahui bahwa iPad dikembangkan dua tahun sebelum resmi dirilis pada tahun 2010. Belakangan, pernyataan Jobs ini dibuktikan dengan munculnya sebuah gambar yang menunjukkan seorang pria sedang menggunakan iPad atau lebih tepatnya prototipe iPad.

Ketika gambar ini ditunjukkan ke Jonathan Ive, salah satu perancang iPad, desainer kawakan ini membenarkan gambar itu adalah iPad. "Mungkin itu model yang dibuat sekitar tahun 2002 atau 2004," ujarnya. Yang jelas, lanjut dia, Jobs sudah menggagas iPad sejak tahun 2002.

Beberapa perbedaan antara prototipe iPad dengan iPad yang sudah beredar di pasaran, menurut Ive, antara lain bingkai yang lebih tipis dan tombol tunggal di bagian tengah bawah layar.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Jika Anda Menyukai Artikel Ini, Silahkan Komentari Dengan Sopan dan Santun :

Jika Anda Menyukai Artikel Ini Mohon Klik LIke Di Bawah Ini :

komentar: