Cara Make Over Android

Diposkan oleh Andri Ansyah on Kamis, 18 April 2013

Setiap pengguna android selalu ingin mempunyai tampilan yang indah, bagaimana jika homescreen atau app draw anda berantakan? Saya yakin anda pasti akan cepat bosan, namun jika android anda tampil rapi dan menarik, jangankan anda, teman anda sekalipun pasti akan senang melihat dan anda dapat berbangga terhadap android anda. Dalam artikel ini saya ingin berbagi kepada anda bagaimana cara untuk make over android anda.



Dalam mempercantik android, anda dapat menempuh beberapa cara, namun berbagai segi yang perlu anda perhatikan:
1.Sebaiknya berikan tampilan yang berkesan rapi dan enak dipandang

2.Sebaiknya direncanakan dulu tampilan yang hendak anda pakai, misalnya anda ingin memberi kesan elegant, maka janganlah anda meng-install aplikasi yang memberi kesan gentle atau feminime atau penuh warna, karena hal tersebut dapat memecah konsentrasi tampilan

3.Pergunakan aplikasi yang seperlunya saja, karena ketika anda terlalu banyak meng-install aplikasi, bukannya memperindah android anda malah akan memperlambat kinerja android anda karena storage akan penuh dan kinerja RAM akan bertambah.

Beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan:
1.Launcher, pilihlah launcher yang sesuai dengan selera anda, anda dapat memilihnya di sini.

2.Tema, pilih tema sesuai selera anda atau jika anda menggunakan go launcher dan ingin membuat sendiri, anda dapat membaca tutorialnya di sini.

3.Font, terkadang font juga mempercantik tampilan, namun perlu diperhatikan dalam penggunaan font, sesuaikan dengan tema yang anda pakai, karena jika berkesan norak, maka bukannya memperindah malah akan memperburuk tampilan android anda. Anda dapat temukan caranya di sini.

4.Widget, pilihlah widget yang sesuai selera, namun perlu diperhatikan janganlah terlalu banyak menggunakan widget karena akan memperboros baterai anda.

5.Wallpaper dan live wallpaper, pilih yang sesuai selera dan cocok dengan icon pada tema anda, jika anda ingin membuat live wallpaper dengan foto anda, anda dapat membaca tutorialnya di sini. Namun perlu diingat bahwa live wallpaper juga terkadang akan memperboros baterai anda.

6.Icon dan status bar, pilih juga yang sesuai dengan tema anda, jika anda ingin membuat sendiri anda dapat menggunakan fasilitas UOT dan tutorialnya dapat anda baca di sini.

7.Lock Screen, anda dapat mengunduh aplikasi lock screen di google play store, banyak macam tersedia disana, pilihlah salah satu diantaranya atau anda dapat memilih pada artikel tips droid di sini.

8.Animasi dan lain-lain, pergunakan sebijak mungkin animasi dan fitur lainnya seperti contohnya tema sms, emoicon dan lain sebagainya.

Anda binggung untuk memperindah android anda?
Jika anda binggung untuk memperindah android anda, saya mencoba untuk memberikan link kepada anda dimana anda bisa melihat dan mencontoh serta menemukan aplikasi yang cocok untuk memperindah android anda, selain itu anda dapat juga berkonsultasi bagaimana caranya untuk memperindah android anda kepada senior disana.
Klik gambarnya dan temukan di sana:
1.Anda dapat share dan mempelajari dari forum kaskus, di sana anda dapat menemukan berbagai aplikasi dan contoh memperindah tampilan anda, termasuk cara untuk mengunakan aplikasi tersebut. Bacalah page one pada thread itu.
2.Bergabung dan berbagilah di my color
tidak berbeda jauh dengan kaskus, situs ini memberi referensi kepada kita tentang cara memperindah tampilan android kita
3.XDA-Developers juga menyediakan referensi untuk memperindah android kita, anda dapat mengunjunginya


Berikut ini adalah contoh, dimana kita tidak perlu banyak menginstall aplikasi untuk memperindah tampilan, namun tampilan akan berkesan menarik. Contoh minimalis elegant:

Bumbu:
Advance Clock Widget Pro
Widget Locker
Wallpaper buatan agan

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Jika Anda Menyukai Artikel Ini, Silahkan Komentari Dengan Sopan dan Santun :

Jika Anda Menyukai Artikel Ini Mohon Klik LIke Di Bawah Ini :

komentar: