10 Artis Indonesia Go Internasional

Diposkan oleh Andri Ansyah on Rabu, 17 April 2013



1. Agnes Monica

agnes monica

Pada 2003, Agnes merilis album dewasa pertamanya yang berjudul And the Story Goes, yang kembali melejitkan namanya di industri musik Indonesia. Kesuksesannya di tanah air mendorong Agnes memasang target untuk bisa berkarier di kancah internasional.

Pada album keduanya yang dirilis pada 2005, Whaddup A’..?!, ia menggandeng penyanyi asal Amerika Serikat Keith Martin untuk berkolaborasi. Agnes berhasil meraih penghargaan dua tahun berturut-turut atas penampilannya di ajang Asia Song Festival di Seoul, Korea Selatan, pada 2008 dan 2009. Pada album ketiganya, Sacredly Agnezious (2009), Agnes mulai terlibat sebagai produser dan penulis lagu. Pada 2010, ia diangkat sebagai salah satu juri pada ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Agnes juga menjadi salah satu pemandu acara pada karpet merah pegelaran American Music Awards 2010 di Los Angeles, Amerika Serikat.

2. Anggun C. Sasmi

anggun c sasmi

Pada 1994, Anggun memutuskan untuk meninggalkan Indonesia dan mengejar impiannya agar bisa go internasional. Ia pun tinggal beberapa tahun di London dan Prancis demi mengejar impiannya. Sekitar 1997,  akhirnya Anggun berhasil mencetak album internasional pertamanya dalam bahasa Indonesia, Inggris  dan juga Perancis. Album berjudul "Snow on the Sahara" ini dirilis di 33 negara. Hingga kini, nama Anggun terus mencuat di dunia internasional dengan terpilihnya ia sebagai FAO Goodwill Ambassador dan mewakili Prancis di kompetisi Eurovision 2012.

3. Sherina Munaf

sherina munaf

Selain Anggun C. Sasmi dan Agnes Monica, Sherina ternyata juga membuat prestasi yang mendunia. Beberapa waktu lalu, Sherina diminta langsung oleh bintang laga terkenal Jackie Chan untuk menyanyi di sebuah acara amal yang digelar untuk membantu korban tsunami Jepang. Pada acara tersebut Sherina berkesempatan untuk tampil bersama dengan artis-artis dari Jepang, Korea, Hong Kong, Taiwan dan juga China. 

Selain menyanyi, ternyata wanita berusia 21 tahun ini juga ditunjuk sebagai duta konferensi pemuda sedunia One Young World pada 2011 lalu di Zurich, Swiss. Pada kesempatan itu, Sherina membawakan sebuah lagu berjudul Sing Your Mind dengan iringan piano yang ia mainkan sendiri. Lagu hasil ciptaannya sendiri itu pun mendapat sambutan luar biasa dari para hadirin yang datang pada waktu itu.

4. Nidji

nidji band

Band beranggotakan Giring, Rama, Ariel, Adrie, Andro, dan Randy ini baru saja berkolaborasi dengan klub sepakbola Manchester United untuk video klip terbaru mereka. Sebuah prestasi yang membanggakan karena Nidji adalah satu-satunya band di Indonesia, bahkan di Asia, yang pernah melakukan itu dengan tim sekelas Manchester United.  Lagu-lagu Nidji, "Heaven" dan "Shadow" juga pernah menjadi soundtrack serial "Heroes", dan Album "Liberty Victory" yang akan dipasarkan secara internasional.

5. Sandhy Sondoro

sandhy sondoro

Sandhy  pertama kali mengguncangkan dunia internasional melalui kemenangannya di festival penyanyi muda internasional New Wave 2009, Latvia. Sejak itu, kemampuannya makin diakui dunia internasional. Sandhy bahkan sempat bernyanyi sepanggung dengan penyanyi dunia sekelas Toni Braxton dan Gloria Estefan dalam acara “Dianne Warren and Friends” di Palladium Theater Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.

6. Dian Sastrowardoyo

dian sastrowardoyo

Melalui perannya di berbagai film, Dian berhasil menyabet beberapa penghargaan internasional, salah satunya sebagai Best Actress di Deauville Asian Film Festival (2002), Singapore International Film (2002), dan Hawaii International Film (2003). Dia juga memenangi kategori Most Promising Actress di Asia Pacific Film Festival (2005). Lalu di ajang Pusan International Film Festival (2009), Dian berhasil meraih Silver Award For Leading Female Performance. Sekitar 2009, Dian mendapatkan penghargaan Actress of the Year di Elle Film Magazine Award. 

Dian Sastrowardoyo juga ditunjuk sebagai duta untuk Loreal Paris Indonesia dan hadir di Festival Film Cannes 2012 mewakili Indonesia. Ia berjalan di red carpet bersama-sama artis International lainnya. Bahkan ia sempat foto bersama dengan Robert Pattionson, pemeran utama film box office "Twilight".

7. Cinta Laura

cinta laura

Diusaia-nya yang relatif masih, Cinta Laura mampu mencetak prestasi internasional. Gadis berdarah Jerman ini mendapatkan peran di sebuah film Hollywood, "The Philosophers". Film tersebut disutradarai oleh John Huddles dan dibintangi pula oleh Bonnie Wright, pemeran Ginny Weasley di film "Harry Potter". Film bergenre thriller fantasy yang ber-setting di Jakarta ini akan mulai diputar di bioskop tahun 2013.

8. Iko Uwais

iko uwais the raid

Nama Iko bisa dibilang baru dalam dunia seni peran. Kiprah pertamanya di film Merantau mendapat sambutan yang baik. Apalagi setelah bermain dalam film The Raid, namanya kian melambung sampai dunia internasional. Aktor laga ini dikabarkan akan bermain dalam film Man of Tai Chi, di mana Keanu Reeves menjadi sutradaranya. Kesuksesan Iko bisa bekerjasama dengan sineas yang merupakan aktor Hollywood yang terkenal lewat trilogy Matrix itu mendapat dukungan dan pujian dari masyarakat, terutama penggemarnya.

9. Joe Taslim


joe taslim fast and furious6

Joe Taslim yang juga bermain dalam film laga The Raid bersama Iko Uwais, beradu akting dalam film Fast and Furious 6. Joe diam-diam membawa kabar menggembirakan tengah berada di London untuk melakukan proses syuting film garapan sutradara Justin Lin. Di film Fast and Furious 6, Joe beradu akting dengan Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson, dan Michelle Rodriguez.

10. Tex Saverio

tex saverio lady gaga

Tex Saverio, satu lagi putra bangsa yang mendunia. Pemuda berusia 27 tahun yang akrab disapa Rio ini adalah seorang desainer muda berbakat.  Ia berhasil memenangkan penghargaan pertamanya, Mercedes-Benz Asia Fashion Award ketika masih berusia 21 tahun. 

Tidak hanya itu, baru-baru ini Rio membuat sebuah prestasi yang membanggakan. Pasalnya, gaun hasil rancangannya yang Ia beri nama “La Glacon” telah dipakai oleh penyanyi sensasional Lady Gaga pada majalah Harper’s Bazaar tahun 2011. Bahkan salah satu selebriti Blogger, Perez Hilton mengatakan di blognya bahwa Saverio sejajar dengan perancang terkemuka dunia Alexander McQueen. Sebenarnya, Rio tidak menyangka gaunnya akan dipakai oleh Lady Gaga. Awalnya Ia hanya diberi tahu bahwa gaunnya akan muncul di majalah Harper’s Bazaar, namun tidak menyangka jika yang akan memakainya adalah Lady Gaga. Begitu mengetahui Gaga yang memakai gaunnya, Ia begitu bangga dan gembira. Karena sudah sejak lama Rio menginginkan gaun rancangannya dipakai oleh sejumlah artis wanita dunia.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Jika Anda Menyukai Artikel Ini, Silahkan Komentari Dengan Sopan dan Santun :

Jika Anda Menyukai Artikel Ini Mohon Klik LIke Di Bawah Ini :

komentar: