Tips Jika BlackBerry (BB) Lelet Dan Lama Loading

Diposkan oleh Andri Ansyah on Rabu, 21 Maret 2012



BlackBerry (BB) anda lelet alias loading juga loading lama (lola)? Maka sama dengan yang saya alami beberapa hari terakhir ini, saya sering dibuat jengkel karena masalah ini. Ketika mau buka grup di BBM harus loading, buka picture di folder juga loading, buka SMS juga lama dan keleletan lainnya yang membuat saya keki.
Singkat cerita seorang teman sharing trik-tips untuk atasi masalah Blackberry lelet atau loading lama, dan saya akan sharing di posting ini kalau-kalau teman semua ada yang alami kejadian sama. Jadi tinggal langsung ikuti, siapa tahu berhasil. Oke inilah tips
Tips ini dapat diterapkan bagi semua tipe BlackBerry (BB) tidak terkecuali tipe Pearl, Curve, Storm juga Bold.
  1. Usahakan tiap 2-3 hari sekali, cabut/lepas batere BB, dan diamkan selama 1-2 menit, ini fungsinya untuk membuang dan menghapus sisa-sisa file yg tidak terpakai akibat proses chatting maupun browsing.
  2. Lakukan secara rutin Clear Log Event dengan cara tekan tombol ALT+L G L G..akan muncul dilayar hasil log,tekan tombol logo BB ,pilih Clear Log (jk bhs inggris), atau bersihkan Log (jk bhs indonesia), tekan Delete.
  3. Lakukan juga secara rutin Cleaning Memory, dgn cara, pilih Options, Security Options, Cleaning Memory, tekan tombol logo BB ,pilih Clean Now.
  4. Tiap 2-3 hari sekali,lakukan Host Routing Table, dengan cara pilih Options, Advanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo BB ,pilih Register Now.
  5. Dan setelah step ke 4 diatas,lakukan juga tiap 2-3 hari sekali Diagnostic Test, ini sangat penting. Karena lwt inilah kelihatan dilayar apakah BB kita terkoneksi semua,baik PIN, Register maupun koneksi Email. Dengan cara, pilih Options, Mobile Network, setelah itu tekan logo  ,pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo  ,pilih RUN,biarkan sampai proses berjalan Completed, jika hasil proses ada yg Abort,ulangi lg agar hasil jgn sampai ada yang Abort.

Jika Anda Menyukai Artikel Ini Mohon Klik LIke Di Bawah Ini :

komentar: