teleskop nasa menemukan tangan raksasa di luar bumi

Diposkan oleh Andri Ansyah on Kamis, 22 Maret 2012


99205Jakarta – Pengamat NASA, Chandra yang berada 360 mil di atas bumi menangkap gambar yang sangat luar biasa dan di luar dugaan semua orang yang takjub melihatnya, Teleskop NASA itu berhasil secara tidak sengaja dan tiba-tiba menangkap suatu gambar yang mirip tangan raksasa.

Chandra mengambil foto lokasi berenergi tinggi di seluruh jagad raya termasuk sisa-sisa ledakan bintang. Foto nebula dalam bentuk sinar X yang dihasilkan pulsar B1509 sekitar 17.000 tahun cahaya itu disebut sebagai Tangan Tuhan.



Cahaya merah emas yang ditangkap Chandra berasal dari awan gas dari tetangganya yang mendapat energi dari badai elektron dan ion yang dilempar dari pulsar.

Bintang netron itu berputar dan terus mengeluarkan energinya saat berputar. Meskipun pulsar itu sendiri hanya berdiameter 12 mil, tapi awan atau nebula menimbulkan pendar sejauh 150 tahun cahaya.

NASA memperkirakan obyek seperti itu berputar tujuh kali dalam sedetik. Bintang neutron terbentuk saat bintang kehabisan bahan bakar dan meledak.

Akan tetapi, pelajaran dan hikmah yang kita bisa ambil tersebut adalah bagaimana kebesaran Allah Azza wa Jalla yang telah memperlihatkan kekuasaanNya dan kebesaranNya kepada kita hambaNya dan makhlukNya, kita sebagai kaum Muslimin patutlah merasa takut terhadap kekuatan Allah, dimana kita sangat kecil di hadapanNya… Astaghfirullah… dan nampaknya Hari Akhir (KIAMAT) yang dijanjikan Allah terhadap hambaNya itu sudah tidak lama lagi akan terjadi di DUNIA yang fana ini, dimana ada kehidupan yang lebih abadi lagi dari DUNIA ini yaitu AKHIRAT.


Tapi banyak dari kita kaum MUSLIMIN melupakan hal tersebut, bahwa perjalan yang panjang ini.. sudah berapa banyak kah bekal kita yang kita kumpulkan di Dunia ini?? Sudahkah kita bertaubat dari kesalahan2 dan dosa2 kita yang kita lakukan terhadap Allah?? padahal Allah sendiri tidaklah butuh dengan kita, walaupun seluruh manusia di Bumi ini beribadah kepadaNya maka Allah tidak merasa beruntung, sebaliknya jika seluruh manusia di Bumi ini berbuat maksiat kepada Allah, maka Allah Azza wa Jalla tidak merasa rugi sedikitpun..

Jadi marilah kita ambil pelajaran dari FENOMENA tersebut untuk menjadikan kita sadar, bahwa kita tidak ada apa2nya dibandingkan kebesaran Allah dan KekuasaanNya.. marilah kita kembali kepada Allah Sang Khalik Sang Pencipta Langit dan Bumi dan seluruh isinya, Dialah yang Menciptakan kita sebagai manusia, maka sepatutnyalah kita Menyembah kepadaNya, bukan kepada selainNya..

Semoga kejadian ini bisa bermanfaat bagi seluruh umat manusia di Bumi ini dan khususnya bagi diri saya pribadi.. Amiin YA Rabbal Alamiin..

Jika Anda Menyukai Artikel Ini Mohon Klik LIke Di Bawah Ini :

komentar: