cara membuat autoblog pada blogger

Diposkan oleh Andri Ansyah on Selasa, 20 Maret 2012


cara membuat autoblog ,baiklah sobat semua, nah sobat tau kan jevuska? saya rasa tau..

nah Di suatu saat anda sedang menjelajahi mesin pencari google, tentu anda pernah mengalami bahwa artikel yang anda cari di temukan, tetapi setelah anda buka website nya yang ada hanyalah iklan-iklan yang bermunculan, atau hanya penggalan-penggalan kata yang muncul atas pencarian yang anda ketikkan di keyboard. Hal itu adalah ulah nya orang orang yang berkecimpung di bidang SEO untuk mengoptimasi website mereka agar banyak dikunjungi oleh orang lain dan memperoleh keuntungan materi karena iklan yang di klik oleh para user.

cara ini dikenal dengan nama AUTO GENERATE CONTENT. Berikut akan saya jelaskan cara utuk memodifikasi blog anda seolah menjadi mesin pencari tersebut. Namun sangat di sayangkan hal itu sangat dilarang oleh pihak google, jika ketahuan maka bisa saja blog anda akan di hapus. Namun sebagai bahan pembelajaran silahkan nikmati cara-cara berikut :

Blog Auto Generate Content (AGC) atau yang lebih sering disebut dengan blog auto content adalah blog yang mampu mengisi sendiri artikel (content blog) tanpa perlu bersusah payah menulis/menerbitkan artikel. Jadi kita bisa duduk santai, dan blog akan terisi artikel dengan sendirinya.

Sebenarnya saya tidak ingin share tutorial ini, kenapa? Karena jika anda melakukan hal ini, maka sama saja anda melanggar aturan dari google. Namun sekedar untuk menambah wawasan, maka saya akan share artikel ini. Sebenarnya caranya sangat mudah, karena kita hanya menggunakan layanan dari Gmail dan rss forwarder saja. Setelah itu, maka Blog Auto Generate Content (AGC) Dari Blogspot (Auto Content Blog) anda sudah jadi. Tapi disini saya tidak sarankan untuk menjadikan Blog Auto Generate Content (AGC) Dari Blogspot (Auto Content Blog) ini untuk menjadi blog utama anda, ataupun anda melakukan optimasi habis-habisan untuk blog ini. Karena jika ketahuan google, maka blog anda bisa saja di hapus.

Untuk belajar tutorial ini, sebaiknya siapkan dulu peralatan dan bahan seperti di bawah ini:

1. Email baru/Akun Gmail baru (Jangan gunakan akun blogger utama anda untuk membuat Blog Auto Generate Content (AGC) Dari Blogspot (Auto Content Blog), karena bisa saja akun anda yang berisi blog utama anda akan di hapus google).

Cara Membuat Blog Auto Generate Content (AGC) Dari Blogspot (Auto Content Blog):

Step1
Pembuatan dan Persiapan Blogspot
1. Buat blog baru menggunakan email baru anda.
2. Setelah selesai, langsung masuk ke Pengaturan>Email&Seluler
3. Aktifkan fitur pengeposan via email anda. caranya masukkan email yang akan anda tuju. Saya misalkan alamat email saya (akun blogger): blablabla@gmail.com. Maka pada opsi Pengeposan via email, masukkan email blog sesuai keinginan anda (saya misalkan milik saya blablabla.berry@blogger.com).
4. Pada opsi Pengeposan via email. pilih Publikasikan segera email

Keterangan:
yang berwarna merah sesuaikan dengan keinginan anda.

Step2
Pengarahan Feed RSS Blog Lain ke Email Kita
1. Pergi ke situs http://rssforward.com/
2. Masukkan URL situs lain yang akan anda pasang artikelnya pada blog Auto Generate Content (AGC) Dari Blogspot (Auto Content Blog) kita.
3. Tekan Subscribe via Email.

4. Akan muncul halaman ,lalu :

masukkan email anda
Isi opsi dengan:

* Send Email To : Email anda/email pemilik blog AGC (milik saya blablabla@gmail.com). Nantinya setiap situs tersebut update, maka artikel tersebut akan dikirim langsung ke email anda.
* With Updates From : Saya sarankan menggunakan feed RSS
* Subscription Type : Pilih normal

5. Klik Subscribe , maka akan muncul halaman ,lalu :

Step3
Pengarahan Inbox Email Dari RSSForward ke AGC Blogspot
1. Masuk ke email anda. Masuk ke Settings (Setelhttp://www.blogger.com/post-create.g?blogID=241651287201771164an)>Forwarding and POP/IMAP (Penerusan dan POP/IMAP).
2. Masukkan email blogger yang anda sesuaikan (step1) tadi kedalam form Tambahkan Alamat Penerusan (milik saya blablabla.phonecompi@blogger.com) dan klik tombol kirim petunjuk verifikasi.

3. Buka Tab Baru browser anda, lalu pergi ke blogger.com dan masuk ke dasbor blogger Blog AGC anda,Klik Edit entri. Akan ada beberapa entri artikel disana.

4. Buka entri Gmail Forwarding. Ikuti Instruksi yang di berikan pada entri tersebut. (akan ada link konfirmasi. Klik link-nya)

5. masuk kembali ke Gmail anda. Ke Settings (Setelan)>Filter. Klik tombol buat filter baru. akan muncul beberapa form seperti di bawah ini:

6. Masukkan form dari (From) dengan email : donotreply@rssforward.com. Klik Next (Langkah berikutnya). Form lain biarkan saja kosong.

7. Pada Choose Action pilih Forward it to. Pilih alamat email blogger anda (blablabla.berry@blogger.com). Lalu klik Create Filter.

8. Semua step selesai. Sekarang anda memiliki blog AGC sendiri. Hanya tinggal menunggu situs yang anda copy feed nya update artikel. Bagaimana? kelihatannya emang sulit, tapi setelah di pahami ternyata mudah. demikian tutorial saya mengenai Cara Membuat AutoBlog Di Blogspot (Auto Content Blogspot, Cara Membuat Auto conten blogspot, membuat auto generate conten blog, membuat auto blogspot, auto blogspot di blog ).

Jika Anda Menyukai Artikel Ini Mohon Klik LIke Di Bawah Ini :

komentar: