5 makanan terlezat di dunia

Diposkan oleh Andri Ansyah on Jumat, 25 November 2011

Makanan berkembang seiring perjalanan manusia. Dewasa ini, makanan bukan saja sebagai kebutuhan primer, tetapi sudah jadi bagian dari budaya suatu bangsa. Tentunya, setiap makanan di setiap bangsa memiliki karakteristik masing-masing. Lalu, makanan apa yang paling lezat di dunia? Data yang dihimpun uniknya.com, berikut 5 makanan terlezat di dunia hasil survei online CNNGO kepada 35 ribu orang di seluruh dunia:

1. Rendang – Indonesia
“Rendang is the best,” puji seorang pembaca, Kamal F Chaniago, yang memperlihatkan betapa hebatnya rasa rendang. Rendang merupakan pemenang yang cemerlang dengan pengikut yang setia. Hidangan berbahan daging sapi ini sekarang sudah berhak mengklaim julukan “Makanan Paling Nikmat di Dunia”.
Untuk membuat makan ini, daging sapi direbus secara perlahan bersama dengan santan dan adonan serai, lengkuas, bawang putih, kunyit, jahe, dan cabai. Kemudian tinggalkan rebusan dalam beberapa jam untuk membuatnya lembut dengan rasa sapi yang baik.
Masakan Indonesia ini biasanya dihidangkan pada berbagai kesempatan dan upacara penghormatan tamu. Rendang juga bukan hanya nikmat, tetapi juga merupakan resep yang sederhana.


Rendang - Indonesia (sumber: indahnesia.com,uniknya.com)


2. Nasi Goreng – Indonesia
“Saya suka rendang dan nasi goreng. Dua makanan paling populer di Indonesia,” tutur Rizky Ramadhika, seorang pembaca. Hal ini diamini oleh ribuan pemilih. Sehingga tampaknya layak bila Nasio Goreng menjadi makanan kedua paling nikmat di dunia.
Nasi Goreng sendiri merupakan kombinasi antara nasi dengan telur, ayam, dan udang yang digoreng bersamaan. Makanan yang disenangi oleh kebanyakan orang Indonesia ini, ternyata juga dipilih lebih dari 10 kali oleh orang-orang Thailand. Sehingga mendorongnya dari daftar nominasi menjadi pemenang nomor dua.


Nasi Goreng - Indonesia (sumber: inforesep.com,uniknya.com)


3. Sushi – Jepang
Ketika Jepang ini membangun sesuatu yang benar, mereka membangun sesuatu yang sangat benar. Merk besar seperti Toyota, Nintendo, Sony, Nikon, dan Yamaha, dibuat oleh orang-orang yang menyukai makanan yang  lebih kompleks dari pada ikan mentah dan nasi. Namun, ketika ikan mentah dan nasi ditempatkan secara bersamaan, membuat hal ini menjadi makanan favorit untuk kencan pertama.
Perkawinan antara ikan mentah dan nasi yang sempurna ini, membuat Sushi dengan mudahnya masuk daftar 5 teratas. Seperti yang disampaikan seorang pembaca, Nymayor, “Sekarang untuk menjadi adil, kenikmatan sushi bisa dengan mudah ditawarkan.” Para orang Jepang pun tidak ingin hidup dengan mudah tanpa alasan yang jelas. Mereka ingin tetap memakan Sushi.


Sushi - Jepang (sumber: wordpress.com,uniknya.com)


4. Tom yam goong – Thailand
Seorang pembaca bernama Supot Sakulwongtana menyatakan, “kenikmatan  itu termasuk sedikit pedas.” Sedikit pedas merupakan hal yang benar karena orang memerlukan ruang untuk mengisi rasa lebih juga.
Mahakarya dari Thailand ini menyisakan rasa udang, jamur, tomat, serai, lengkuas dan lemon di lidah. Biasanya diisi dengan santan dan krim, menyatukan sop yang tulus untuk tamu dengan rasa favorit Thailand, yaitu: asam, asin, gurih, dan manis. Paling baik dari semua itu adalah harganya yang murah.


Tom yam goong - Thailand (sumber: blogspot.com,uniknya.com)


5. Pad Thai, Thailand
Ini merupakan makanan Thailand yang orang tidak bisa hidup tanpanya. Sama seperti Bulgogi, Pad Thai merupakan paket dengan mengaduk nutrisi ke dalam satu  hidangan mie goreng kebanggaan.
Rahasianya terletak pada saus, pasta Tamarind. Jika seseorang pernah membuat makanan yang termasuk lezat dan gurih, makanan ini ada dalam daftar pertamanya.


Pad Thai, Thailand (sumber: foodnetwork.com,uniknya.com)


Sumber: CNNgo.com, uniknya.com, September 2011

Jika Anda Menyukai Artikel Ini Mohon Klik LIke Di Bawah Ini :

komentar: