drama korea boys before flower danthe great queen seon deok

Diposkan oleh Andri Ansyah on Sabtu, 01 Oktober 2011

13. Boys before flowers/boys over flowers

Menceritakan tentang seorang cewek bernama Geum Jan Di yang keluarganya mempunyai usaha laundry, yang berlokasi di dekat sekolah elite Shinwa. Suatu hari, Jan Di mengantar pakaian milik customernya, Lee Min Ha, yang bersekolah di Shinwa. Sesampainya di sekolah Shinwa, Jan Di mendapati Min Ha akan bunuh diri dengan mencoba terjun dari atap sekolah, karena menjadi korban bullying F4. Jan Di mencegahnya, bukan untuk mencegah bunuh diri, tetapi untuk menagih bayaran laundry. Min Ha berkata dia akan bunuh diri, jadi Jan Di bisa menagih ke keluarganya. Dan Min Ha pun lompat... Tapi, ditahan oleh Jan Di. Hehehe.. Dan Jan Di pun dianggap sebagai Wonder Woman. Setelah itu, para korban F4 satu per satu mulai muncul. Dan kebobrokan sistem pendidikan di sekolah Shinwa pun mulai terekspos. Singkat cerita, akhirnya Jan Di diberi beasiswa masuk ke Shinwa, agar berita miring itu tertutupi.

Setelah resmi menjadi murid Shinwa, penderitaan Jan Di pun dimulai. Mulai dari diejek karena membawa bekal ke sekolah, hingga mendapatkan kartu merah dari F4 karena membela temannya. Kejadian ini akan merubah hidup Jan Di. Dia akan terlibat cinta segitiga dengan Goo Jun Pyo sang leader F4 yang kaya dan arogan, dengan Yoon Ji Hoo, anggota F4 yang kalem dan "unik".



14. the great queen seon deok

Queen Seon Deok serial drama yang mewakili kaum feminis. Segala konflik di kerajaan berawal dan berpusat pada sosok wanita. Dalam masa pemerintahan dinasti Shilla, status dan kedudukan perempuan dalam masyarakat masih relatif tinggi. Perempuan pada periode ini memiliki pengaruh dalam pemerintahan, bahkan bisa menduduki jabatan sebagai penasihat, ratu, atau bupati. Di luar kerajaan, perempuan bisa menjadi kepala keluarga karena di Korea pada masa itu terdapat garis keturunan matrilineal di samping patrilineal. Model Konfusian, yang menempatkan perempuan pada posisi subordinat dalam keluarga, tidak memiliki pengaruh besar di Korea sampai dengan abad ke-15. Gambaran nyata betapa seorang perempuan dapat memiliki pengaruh dan kekuasaan cukup kuat, terwujud pada tokoh Mi Shil, yang diperankan oleh aktris Go Hyeon Jeong. Mi Shil satu-satunya pejabat wanita di kerajaan yang memiliki pengaruh dan kedudukan amat kuat. Ia tak hanya piawai mengambil hati Raja Jinheung, tapi juga mempengaruhi para jenderal, pangeran, dan tentara Hwarang yang merupakan pasukan elite kepercayaan istana. Belum cukup puas dengan posisinya sebagai seseorang paling berpengaruh dan dekat dengan raja, ia berambisi menjadi penguasa tertinggi kerajaan. Bak dewa Ares yang gemar mengibarkn bendera perang, Mi Shil tak pernah ragu menyatakan perang terhadap siapapun yang menghalangi ambisinya. Berbagai cara dilakukan, termasuk mengubah isi surat wasiat Raja Jinheung, menikahi putera mahkota, berhubungan gelap dengan jenderal istana, hingga merencanakan serangkaian kudeta. Di sisi lain ada sosok Putri Deok Man, yang berhasil membawa kerajaan Shilla ke masa-masa keemasan. Di saat semua pria bertekuk lutut, semua raja diperdaya Mi Shil, Putri Deok Man yang kemudian mampu melawan kejahatan Mi Shil.

Jika Anda Menyukai Artikel Ini Mohon Klik LIke Di Bawah Ini :

komentar: